Cara Rebalancing Account LC.EA

Apa yang dimaksud dengan ‘Rebalancing’ ?

Rebalancing adalah mengembalikan jumlah balance pada account trading ke level modal awal, baik dengan melakukan penambahan (top up) ke account trading ataupun dengan melakukan penarikan (withdraw) ke account transitory. 

3 Kondisi dimana kita perlu melakukan rebalancing:

1. Mencapai profit 100% dari modal awal.

Misal kita menggunakan modal awal $300 dan kemudian profit sebesar $300 sehingga balance di account trading menjadi sebesar $600, maka kita perlu melakukan rebalancig dengan menarik modal awal sebesar $300 ke account transitory dan menyisakan keuntungan sebesar $300 di account trading.

2. Terjadi drawdown.

Misal setelah 2 minggu LC.EA menghasilkan profit $100 sehingga balance menjadi $400. Namun kemudian terjadi drawdown (loss) sebesar $200 sehingga balance menjadi $200. Maka, top up sebesar $100 perlu dilakukan agar balance menjadi $300.

3. Recovery dari jumlah Top Up.

Meneruskan dari kondisi ke-2 tadi, misal setelah melakukan top up LC.EA menghasilkan profit sebesar $100 sehingga balance menjadi $400. Maka, withdrawal sebesar $100 dilakukan sehingga dana cadangan di account transitory kembali ke level semula dan balance di account trading menjadi $300.

Bagaimana cara melakukan ‘Rebalancing’ ?

Kita melakukan rebalancing dengan cara transfer antar account dari kabinet myalpari. Silahkan lihat video dibawah untuk tutorialnya.



1 Komentar

Tinggalkan Balasan