Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi 5%, IHSG mendapatkan Bantalan Jika Turun

Pergerakan harga IHSG minggu lalu diperdagangkan dalam range yang benar-benar sempit yaitu di kisaran harga 5386.348 sampai dengan 5405.174. Pengaruh utama pergerakan sempit tersebut dikarenakan para investor sedang menunggu rilis data dan meeting The Fed terkait perubahan suku bunga acuan. Mata para investor domestik juga sedang mengamati rilis data neraca perdagangan yang sebelumnya tercatat sebesar 1.39B US dollar dan diprediksi menjadi 1.6B US dollar. Jika rilis data nanti masih di kisaran data 1.2B US dollar, maka hal tersebut akan memberikan dorongan yang kuat bagi prospek ekonomi dalam negeri.

Analisis IHSG 13 Maret 2017 oleh Adikamaks

Disisi lain Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution memperkirakan pertumbuhan ekonomi bisa tumbuh lima persen di kuartal I 2017. Proyeksi ini lebih tinggi dibandingkan realisasi pertembuhan pada periode sama tahun lalu, yang hanya mencapai 4,92 persen. Proyeksi ekonomi tersebut ditopang oleh data eksport, konsumsi masyarakat dan minat investasi swasta yang semakin membaik.

Menurut www.katadata.co.id, ada 17 perusahaan atau emiten yang akan melaksanakan right issue saham mereka untuk meningkatkan kinerja dari perusahaan-perusahaan tersebut. Berikut daftar ke 17 emiten yang merencanakan right issue saham-saham mereka.

Analisis IHSG 13 Maret 2017 oleh Adikamaks
(sumber: katadata.co.id)

Daftar perusahan di atas yang paling menjanjikan potensi pertumbuhan yang maksimal jika mengamati kinerja tahun lalu yaitu, Bank BRI Agro, Bank Permata, Bukopin, PP Properti dan Bank Mayapada, sedangkan yang perlu dipertimbangkan masak-masak jika para investor mau terlibat dalam pembelian right issue BUMI waspadi bandar akan menggoreng harga.

Melihat fundamental yang belum solid tersebut, akan lebih bijaksana jika kita menunggu level atau batas-batas kuat harga untuk masuk ke pasar sambil menunggu rilis data suku bunga The Fed. Level yang menjadi batas kuat dalam analisa kami untuk masuk ke pasar IHSG berada pada level harga 5331 dan 5246.

Analisis IHSG 13 Maret 2017 oleh Adikamaks



Tinggalkan Balasan