S&P 500 Menuju Support H4, Potensi Untuk Rebound Setelah Melemah

Selama perdagangan minggu lalu, S&P500 diperdagangkan melemah dan harga berhasil break down middle slope up (garis warna biru). Pelemahan tersebut mendapat dorongan untuk semakin menurun melihat kinerja minyak mentah yang diperdagangkan semakin melemah. Selain itu meningkatnya persediaan minyak mentah AS membuat S&P500 semakin loyo disesi perdagangan minggu lalu.

Prospek jangka panjang dari S&P500 masih cerah mengingat proyeksi ekonomi dari Presiden Trump. Apalagi banyak dari rencana kerja tersebut yang belum terealisasi sehingga potensi saham-saham yang tergabung dalam kelompok S&P500 bersiap mencetak laba yang baik saat terlibat dalam proyek-proyek strategis Trump.

Secara teknikal tren yang terbentuk dari pergerakan harga S&P500 masih mengindikasikan tren yang masih bullish, “banteng” masih mengisyaratkan dominasi dari struktur harga yang terbentuk. Harga berpotensi melemah ke kisaran harga 2368 sebagai pijakan untuk si “banteng” kembali mengangkat tanduknya. Potensi penguatan harga menuju kisaran level harga 2402. Selama harga masih diperdagangkan di dalam channel up tersebut maka dominasi perdagangan masih dikuasai sekelompok “banteng”. Akan tetapi jika level harga 2341 berhasil di tembus oleh harga maka “banteng” mulai di terkam oleh “beruang”.

Adikamaks_S&P500 H4 Chart
S&P500 H4 Chart


Tinggalkan Balasan