S&P 500 Diperdagangkan Sideway Respon Atas Aksi Militer AS

Analisis S&P 500 10 April 2017 oleh Adikamaks
Tomahawk (Missile)

Laporan data jumlah lapangan kerja bulan lalu tercatat 98 ribu atau jauh di bawah perkiraan yaitu 180 ribu lapangan kerja. Tingkat pengangguran sebesar 4,5 persen, turun dari sebelumnya 4,7 persen dan pertumbuhan upah rata-rata per jam naik 2,7 persen saja. Sesuai data yang dirilis oleh Reuters pada Jumat malam minggu kemarin. Sentimen yang menjadi dorongan untuk penguatan dari S&P 500 yaitu kenaikan harga crude oil yang mencapai level harga 52 dollar/ barrel untuk tipe WTI dan 55 dollar/barrel untuk tipe Brent. Akan tetapi sentimen tersebut langsung di respons negatif oleh para Investor saat Trump melakukan aksi dengan meluncurkan 50 roket Tomahawk ke kawasan Negara Suriah untuk melumpuhkan basis militer dan telekomunikasi reaksi atas pihak pemerintah Suriah menggunakan senjata kimia terhadap warga sipil.

Kondisi saat ini akan memaksa para investor melihat perkembangan situasi dan  kesetabilan dunia. Karena jika perang meletus otomatis kondisi ekonomi AS akan terbeban dengan biaya perang yang akan ditanggung AS, akan menjadi sangat logis jika para investor akan beralih ke emas dan melepaskan kepemilikan saham mereka.

Mengamati pola harga saat ini, kita dapat bertransaksi terbatas sesuai dengan prilaku dari para investor besar yang menyikapi kondisi saat ini. Kita dapat menerapkan acuan beli kembali jika harga berhasil break up trendline dan menjual atau melepas posisi beli kita jika harga break down trendline bawah.

Analisis S&P 500 10 April 2017 oleh Adikamaks



Tinggalkan Balasan