Strategi Untuk Index Dolar AS Di Balik FOMC

Bursa perdagangan indeks dolar AS pada minggu lalu ditutup dalam perdagangan yang mendatar.

Range harga yang terbentuk sebesar 55 poin dari high dan low harga. Sentimen yang mendominasi pergerakan indeks dolar berasal dari data kebijakan geopolitik yang Trump jalankan.

Perbaikan kerjasama dengan negara-negara lain menjadikan gairah ekonomi AS mulai meningkat dan membaik. Secara makro ekonomi kondisi AS saat ini dapat dikatakan bertumbuh dibandingkan dua tahun yang lalu.

Kondisi makro yang baik tersebut secara langsung akan menjadi tahanan yang kuat untuk pelemahan indeks dolar selanjutnya.

Secara teknikal indeks dolar AS saat ini diperdagangkan di level krusial harga. Harga saat ini sedang meretest support trendline weekly, sehingga berpotensi untuk mengalami tolakan yang cukup signifikan.

chart dolar as adikamaks
chart DXY Adikamaks

Jika kita pertajam view kita dengan melihat pada timeframe yang lebih kecil yaitu Daily. Saat ini harga indeks dolar AS juga sedang meretest support momentum Daily pada kisaran harga 98.43-98.42.

Jika kita kita mengamati timeframe MN dimana harga belum sepakat untuk melemah lebih lanjut maka level support momentum Daily dan support trendline weekly akan menjadi tahanan yang kuat harga.

Posisi beli dolar AS akan menjadi pilihan yang menyajikan probabilitas yang besar dengan risk yang sangat minimal.



Tinggalkan Balasan