Analisa Indeks Dolar Adikamaks: Gap Tertutup, Bagaimana Selanjutnya?

Bursa perdagangan indeks dolar AS saat ini mengisyaratkan kenaikan yang cukup tinggi, terlihat saat harga berhasil menutup gap yang dibuat pada 21 April 2017 akibat reaksi pemilu Perancis.

Dorongan penguatan indeks dolar semakin perkasa setelah The Fed memberikan signal yang semakin jelas akan kenaikan suku bunga pada bulan Juni 2017. Dari data yang dihimpun oleh cmegroup.com memproyeksikan optimisme kenaikan suku bunga mencapai level 81.3%.

Peluang kenaikan suku bunga pada bulan mendatang akan semakin jelas jika rilis data Unemployment Claims berhasil lebih rendah dari waktu ke waktu. Unemployment Claims yang rendah akan menjadi katalis untuk peningkatan inflasi AS.

Jika inflasi meningkat semakin tinggi maka The Fed perlu melakukan langkah moneter untuk menahan laju inflasi untuk berada pada zona wajar.

Proyeksi kenaikan suku bunga berada pada kisaran nilai 1.00-1.25%. Nilai yang cukup wajar jika kita melihat data proyeksi inflasi AS yang mengindikasikan penguatan yang signifikan.

Proyeksi penguatan indeks dolar AS menuju kisaran level harga 100.40-100.80. Melihat kondisi tersebut akan menjadi peluang bagi kita untuk membeli dolar dengan batasan resiko yang jelas.

Jika kita memperdagangkan mata uang yang berpasangan dengan indeks dolar AS perlu memperhatikan batas-batas harga untuk masuk posisi dengan lebih aman.



Tinggalkan Balasan