Menyambut Ramadhan IHSG Kembali Menguat

Perdagangan indeks saham IHSG kembali menguat hari ini seakan ingin membukukan akhir minggu dengan baik. Fundamental ekonomi yang tercermin dari pertumbuhan ekonomi Indonesia terpantau terus menguat. Pada kuartal I lalu, ekonomi berhasil tumbuh 5,01 persen atau lebih tinggi dari kuartal sebelumnya dan periode sama tahun lalu. Bulan depan ada faktor musiman yang bisa jadi pendongkrak konsumsi rumah tangga yakni datangnya bulan Ramadhan dan momen Lebaran. Cadangan devisa yang telah menembus level US$ 120 miliar juga turut memperkuat ketahanan Indonesia dalam menghadapi tekanan eksternal.

Secara teknikal harga saham terpantau sedang melakukan test atas trendline up yang terbreak lusa kemarin. Secara teknikal pelemahan harga akibat dari reaksi resistance monthly pada level harga 5700.54 tidak berhasil ditembus harga.

(TF. Monthly IHSG)

Close candle hari ini menentukan arah pergerakan selanjutnya dari IHSG. Strategi yang dapat di aplikasi saat harga berhasil kembali masuk trendline kita akan menempatkan posisi beli. Atau saat harga berhasil pullback maka peluru untuk membeli kita luncurkan.

(TF. Monthly IHSG)



Tinggalkan Balasan