Indeks Dollar, Masih Bertengger Di Support Weekly

Sepanjang perdagangan minggu lalu, posisi penguatan harga indeks dollar masih belum mampu bergerak naik dengan signifikan. Penguatan terbesar hanya sebanyak 52 poin dari titik terendah.

Indeks Dollar diproyeksikan kembali menguat untuk membentuk swing high pada trend turun Daily. Secara umum indeks dollar AS sedang menantikan rilis keputusan The Fed akan perubahan suku bunga acuan. Sentimen fundamental yang lain seakan sudah terserap oleh market sehingga pola pergerakan harga indeks dollar AS cenderung flat di dekat support weekly. Menurut survey www.cmegroup.com, probabilitas suku bunga acuan AS pada bulan Juni 2017 ini akan dinaikan dengan keyakinan sebesar 83.1%.  Melihat tingginya probabilitas tersebut dan kecenderungan harga diperdagangkan di area support, menjadi alasanya yang kuat untuk bahwa indeks dolar AS pada bulan mendatang akan kembali menguat menuju kisaran poin 98.55.

Strategi untuk menjadi acuan trading adalah jika kita bertransaksi xxx,USD maka kita akan mencari ressistance kuat untuk membuka posisi jual. Sedangkan jika kita bertransaksi dengan quotasi mata uang USD, maka kita akan membuka posisi beli dengan mencari support-support kuat. Bagaimana dengan cross pair? Kita akan melakukan posisi baik jual maupun beli. Hal itu karena besarnya kemungkinan harga membentuk flat/sideway.

Berikut ini adalah proyeksi pergerakan harga indeks dolar AS terkini.



Tinggalkan Balasan