IHSG Berpeluang Lanjutkan Penguatan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pekan ini diprediksi bakal kembali menguat, melanjutkan penguatan pada pekan kemarin sebesar 0,45% dibanding pekan sebelumnya melemah 1,30%.

Gerak harga komoditas dan penguatan Rupiah hari ini dinilai akan mempengaruhi laju kenaikan IHSG hari ini. Dimana pergerakan penguatan IHSG akan masih cukup kuat untuk menembus level resistance. Penguatan IHSG pada perdagangan saham Jumat kemarin belum sepenuhnya didukung volume beli sehingga harus kembali diuji ketahanannya sehingga tidak dimanfaatkan kembali untuk aksi ambil untung.

Akan tetapi, gejolak harga komoditas masih terus membayangi laju IHSG. Sedangkan fundamental ekonomi yang kuat masih menjadi penopang IHSG sehingga tingkat kepercayaan investor masih cukup tinggi. Diharapkan untuk membuka kenaikan lebih lanjut untuk IHSG yang didukung dengan peningkatan volume beli. Diharapkan sentimen dari kondisi makro global dan makro dalam negeri dapat beri sentimen positif untuk menjaga potensi kenaikan tersebut. IHSG berpeluang menuju ke level support 5.728 dan 5.714.



Tinggalkan Balasan