Hal yang Lebih Berharga dari Uang, Kunci Rahasia Pintu Kekayaan

Sebenarnya apa sih bekerja itu? Terlepas dari apapun profesi kita, bekerja berarti kita memperoleh uang dengan menukarkan waktu, tenaga dan skill yang kita kita miliki. Masalahnya bila kita hanya bekerja, mengapa kita kesulitan untuk menjadi lebih kaya secara finansial? Karena dalam pertukaran itu kita kehilangan satu hal paling berharga dalam hidup kita, yaitu WAKTU. Berapapun penghasilan kita, tetap tidak bisa digunakan untuk membeli waktu.

Banyak orang bekerja 8 jam sehari, 4 minggu sebulan. Mereka kehabisan waktu. Begitu pulang kerja, sudah capek, sudah jenuh. Belum lagi kita juga jadi kehilangan waktu bersama dengan keluarga. Sampai muncul kelakar 6P: Pergi Pagi, Pulang Petang, Penghasilan Pas-pasan. Mungkin pekerjaan kita bergaji tinggi, tapi kita kehilangan waktu untuk bersama anak. Anak lebih dekat dengan baby sitter dibanding dengan orang tuanya. Di sisi lain, penghasilan pas-pasan saja, padahal inflasi terjadi terus, harga barang terus naik dari tahun ke tahun. Bekerja seperti itu terasa hanya jalan di tempat.

 

                             Jangan jadi Generasi 16P

Dan kesalahan utama dari strategi menukar waktu dengan uang adalah: bila kita kehabisan waktu, maka kita sulit menjadi lebih kaya lagi… karena penghasilan kita menjadi terbatas pada 1 sumber saja. Inilah perbedaan utama golongan 80% dengan golongan 20%. Golongan 80% TERJEBAK pada satu sumber penghasilan, karena memang 1 sumber itu menyita SEMUA waktu dan tenaga mereka. Sementara itu golongan 20% fokus untuk mempunyai LEBIH DARI SATU SUMBER penghasilan. Mereka secara sadar bekerja agar bisa memiliki banyak sumber penghasilan, yang mana menghasilkan uang kepada mereka sekalipun mereka tidak bekerja secara fisik (penghasilan pasif).

MUNGKINKAH MEMPUNYAI BANYAK SUMBER PENGHASILAN, SEDANGKAN 1 SUMBER PENGHASILAN SAJA SUDAH MENYITA SEMUA WAKTU SAYA??

Golongan 20% bekerja untuk memperoleh KEBEBASAN WAKTU, bukan uang. Mereka bisa berhenti total bekerja dan tetap mapan secara finansial karena telah mengumpulkan aset-aset penghasil uang. Golongan 20% fokus mengumpulkan ASET. Aset itulah yang memberikan penghasilan pasif rutin. Contoh aset: properti sewaan, mobil sewaan, lisensi lagu, royalty buku, bisnis franchise, dan bisnis lainnya.

Tak heran golongan 20% itu makin lama makin kaya raya. Ketika aset-aset itu sudah memberi penghasilan bulanan lebih besar dibanding pengeluaran hidup bulanan mereka, itu berarti mereka sudah mencapai kebebasan finansial.  Mereka punya banyak waktu luang dan tenaga, dimana waktu dan tenaga itu bisa mereka manfaatkan lagi untuk mencari atau menciptakan lebih banyak aset lagi. Lebih banyak aset berarti lebih banyak uang. Yang kaya makin kaya. Ditambah lagi adanya waktu luang yang banyak untuk keluarga.

Waktu lebih berharga dari Uang

Bayangkan bila kita sudah tak perlu bekerja lagi, kita bisa menghabiskan waktu bersama keluarga. Banyak hal yang bisa dilakukan bersama. Ada hobi yang selama ini terkendala waktu, kini bisa dilakukan. Banyak impian kini bisa diwujudkan. Kesejahteraan lahir batin bisa benar-benar terpenuhi. Semua jadi masuk akal.

Mari mulai sekarang ubah paradigma kita, ubah fokus kita. Selama ini mungkin kita mencari uang dengan bekerja, dengan menukarkan waktu kita. Tapi di dunia ini ada banyak cara lain, ada banyak sumber penghasilan lain. Kita cari, kita bangun sumber-sumber penghasilan itu. Kita mulai bekerja pula untuk membangun, membeli atau memiliki ASET-ASET PENGHASIL UANG.

Nah, salah satu aset penghasil uang adalah Mestro Investment Plan. Sebuah robot trading otomatis yang akan membuat modal anda bertumbuh secara konsisten dalam jangka panjang. Dengan modal yang terjangkau dan cara pakai yang sederhana, Mestro adalah salah satu investasi terbaik yang cocok untuk semua kalangan.



Tinggalkan Balasan