IHSG Diperkirakan Akan Konsolidasi Pada Pekan Ini

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan berpotensi  konsolidasi pada pekan ini. Dimana data ekonomi, neraca perdagangan serta komposisi eksport import di Jerman, tingkat inflasi dan indeks produksi di China akan menjadi fokus investor pekan ini dan juga ditengah fluktuasi harga komoditas dan nilai tukar rupiah terhadap USD.

Saat ini Seluruh sektor saham menguat. Sektor saham keuangan mencatat penguatan terbesar dengan naik 1,01 persen. Disusul sektor saham infrastruktur yang naik 0,96 persen dan sektor saham industri dasar yang naik 0,91 persen.

Tetapi perlu diwaspadai juga mengenai  meningkatnya ketegangan akan perang tarif perdagangan yang dilakukan oleh Amerika Serikat yang juga saat ini diimplementasikan oleh Republik Rakyat Tiongkok juga saat ini dalam rangka ‘membalas’ keputusan oleh Amerika Serikat dalam rangka ‘memenangkan’ kembali kondisi perdagangan mereka yang sudah defisit terus menerus untuk waktu yang terbilang sudah lama. Hingga saat ini, belum ada aksi nyata yang dilakukan baik oleh Amerika Serikat maupun negara lainnya selain ‘perang tarif’.

Secara teknikal Saat ini kami melihat IHSG yang membentuk pola penurunan dengan adanya candlestick Bearish Marubozu bisa mengindikasikan adanya penurunan yang akan terjadi kembali, namun kembali hal ini tergantung kepada minat beli dan jual pelaku pasar nantinya.



Tinggalkan Balasan