Sentimen Eksternal Bikin IHSG Bergerak Melemah Selama Sepekan

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak melemah selama sepekan kedepan. Hal itu didorong sentimen eksternal dan kinerja kapitalisasi pasar saham besar yang tertekan. IHSG melemah dipengaruhi yuan melemah seiring pertumbuhan ekonomi China melambat dan kuatnya potensi kenaikan suku bunga acuan yang ke-4 kalinya oleh The FED. Emiten berkapitalisasi pasar saham besar yang masuk indeks saham LQ45 susut 1,3 persen selama sepekan. Investor asing masih jual saham Rp 769,36 miliar (asumsi kurs Rp 14.516 per dolar Amerika Serikat).

Sebagai informasi, Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada pekan lalu mengalami perubahan sebesar 1,20 persen menjadi 5.872,78 poin dari 5.944,07 poin pada penutupan akhir pekan lalu. Nilai kapitalisasi pasar Bursa Efek Indonesia (BEI) di akhir pekan ini juga mengalami perubahan 1,20 persen menjadi Rp6.615,50 triliun dari Rp6.695,58 triliun pada pekan sebelumnya.

Dengan adanya sentimen ini, diharapkan beberapa saham bisa bangkit. dan untuk mencermati saham-saham dengan PER di bawah 10 dan 15. Selain itu  juga disarankan pilih emiten dengan prospek jangka panjang yang baik.



Tinggalkan Balasan