IHSG Berpotensi Menguat, Saham Tambang dan Bank Bisa Menjadi Pilihan

Usai ditutup menguat pada perdagangan Jumat pekan lalu, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bakal melanjutkan kenaikannya . Selain itu, pelaku pasar juga masih menunggu arah kebijakan Bank Sentral Amerika Serikat (AS) atau Federal Reserve (The Fed) untuk menaikkan suku bunga acuan.

Kenaikan ini diperkirakan karena adanya optimisme pelaku pasar terhadap kondisi pasar yang dihadapi IHSG saat ini, yang mana saat ini tampak bursa saham lokal tidak mendapatkan sentimen negatif maupun positif, namun diperkirakan adanya aliran dana pelaku pasar asing sebanyak Rp200 Milyar yang masuk kembali, sehingga menyebabkan harga saham di bursa saham IHSG terdongkrak kembali untuk kembali melanjutkan kenaikannya.

Diperkirakan IHSG akan berpotensi untuk kembali diperdagangkan melanjutkan penurunannya. Hal ini dikarenakan saat ini IHSG sudah memasuki zona tahanan atasnya, sehingga kami melihat adanya potensi harga untuk kembali memantul menurun. Di samping itu, saat ini IHSG juga masih berada di dalam gelombang pergerakan harga menurunnya, sehingga lebih berpeluang untuk melanjutkan penurunannya.



Tinggalkan Balasan